SUMBER CAHAYA INDOSTEEL adalah supplier bahan bangunan. Kami melayani pembelian diseluruh wilayah Indonesia dengan pelayanan dan harga terbaik

Desain Sekolah TK Yang Menyenangkan

Sekolah TK adalah salah satu jenjang pendidikan khusus untuk anak-anak yang mana di sana mereka mulai diperkenalkan banyak hal termasuk untuk mengasah keterampilan anak. Adapun bangunan sekolah TK juga harus disesuaikan dengan anak-anak termasuk segala furnitur di dalamnya. Hal ini semata-mata dilakukan untuk menunjang kegiatan belajar bagi anak-anak. Oleh sebab itulah desain sekolah TK sekalipun sebaiknya juga perlu mendapatkan perhatian secara khusus.



Pada dasarnya bangunan sekolah TK juga harus memperhatikan beberapa aspek agar anakbisa belajar dengan nyaman. Selain itu pemilihan warna yang hendak di aplikasikan juga sebaiknya warna-warna yang terang untuk menambah semangat dalam mengikuti pembelajaran, begitu juga dengan desain ruang kelas yang harus dibuat dengan menampilkan kesan ceria dan juga dapat menggambarkan karakter anak-anak yang riang. Oleh sebab itulah mengapa kebanyakan desain sekolah TK selalu menggunakan warna yang terang dengan berbagai kombinasi yang menarik. Adapun sekolah TK juga sebaiknya memiliki area yang sedikit lebih luas pada bagian halaman dengan berbagai macam mainan anak, anak-anak gemar bermain maupun berlari ketika jam istirahat. Di samping itu desain pagar depan sekolah sebaiknya dibuat lebih tinggi dengan bahan yang besi yang halus. Sementara untuk desain interiornya khususnya dinding bisa dibuat lebih menarik dengan gambar-gambar yang sifatnya mendidik dan juga furnitur layaknya meja, kursi-kursi, rak buku serta hiasan dinding harus diperhatikan dan disesuaikan sesuai kapasitas anak. Selain faktor kenyamanan juga yang tidak kalah penting adalah faktor keamanan furnitur yang digunakan, maksudnya terbuat daribahan yang tidak melukai anak dengan ujung yang runcing dan sebagainya. Berbicara mengenai plafon, sebaiknya menggunakan jenis plafon yang terdapat celah untuk masuknya cahaya sehingga ruangan tidak nampak gelap.

SUMBER:
http://propertiterbaru.com/desain-sekolah-tk-yang-menyenangkan